Begini Cara Mudah Membuat Daftar Isi Otomatis di Microsoft Word

Teh Anget Berdua
0

#TabTeknologi - Daftar isi merupakan salah satu hal terpenting dalam pembuatan dokumen penting seperti makalah, skripsi, laporan, buku, dan lain sebagainya. Daftar isi membantu pembaca agar lebih mudah menemukan dengan cepat halaman terkait hal tertentu. Membuat daftar isi merupakan hal yang tidak mudah dikarenakan harus memastikan judul ini berada di halaman berapa. Namun begitu Microsoft word yang merupakan salah satu aplikasi pembuat dokumen sudah menyediakan fitur Daftar Isi Otomatis yang dapat mempermudah dalam pembuatan daftar isi. Berikut langkah-langkahnya:

TAB Teknologi, #sobatTAB

1. Buatlah dokumen word

  • Buatlah dokumen word seperti biasa
TAB Teknologi, #sobatTAB


2. Buat Format Gaya Teks

  • Buatlah beberapa gaya teks sesuai dengan kebutuhan. Dengan cara pilih tab Home - Lalu Style - Create New Style
TAB Teknologi, #sobatTAB

  • Berinama S1 lalu klik modify
TAB Teknologi, #sobatTAB

  • Atur sesuai gambar di bawah ini

  • Ulangi buat gaya teks dan beri nama S2 lalu klik modify

  • Atur seperti di gambar bawah ini


3. Atur kalimat yang akan dimasukkan ke Daftar Isi

  • Atur kalimat yang akan dijadikan header 1. Blok kalimatnya lalu klik gaya teks S1 tadi yang telah dibuat

  • Atur kalimat yang akan dijadikan header 2. Blok kalimatnya lalu klik gaya teks S2 tadi yang telah dibuat


4. Buat Daftar Isi Otomatis

  • Lalu buka halaman baru yang akan dijadikan halaman daftar isi. Klik Menu References - pilih Table of contens - pilih format yang ada sesuai kebutuhan.

  • Lalu akan muncul seperti ini

  • Ganti judul menjadi Daftar Isi lalu atur tampilan agar lebih rapi


Itulah tadi #sobatTAB cara mudah untuk membuat daftar isi otomatis. Ada Beberapa langkah membuat daftar isi otomatis . Namun cara ini kami anggap yang paling mudah. Pembaca bisa mengembangkan secara mandiri dari template dan gaya teks yang akan di pilih.


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)